Motor Yamaha YZF-R25 First Impression

yamaha yzf-r25Garasiotomotif.com – Hal yang membanggakan bagi Indonesia karena satu lagi Motor hasil produksi dari Yamaha yang selama ini dinanti-nanti pertama kali diperkenalkan di Indonesia.  Seperti dilansir pada media-media OTOMOTIF unit yang disediakan untuk Motor Yamaha YZF-R25 belum ada versi massal, jadi bagi yang berminat harus lebih bersabar lagi menunggu produk yang satu ini di produksi massal.

Untuk kesan pertama pada saat melihat motor ini, bagian paling menarik tentunya pada sisi depan yaitu 2 lampu yang terlihat sangat sinis dan garang, jika dilihat sekilas mirip Ducati Panigle yang isinya bohlam  H7, kendati tipe DC namun baru menyala kala mesin dihidupkan.

Ditengah Lampu ada lubang benama Center Positioned Air Duct, yang bukan cuma hiasan, tetapi juga membantu mendinginkan lampu, pada posisi atasnya ada lampu kota mirip seperti YZF-R26. Fairing terlihat begitu aerodinamis dengan garis mirip YSF-R1. Tangkinya yang berlapiskan Dom Plastik berpunuk cukup tinnggi, tangki didesain agar dapat meredam guncangan bensin. Bodi belakang sangat lancip dengan jok terpisah dan tentunya tanpa behel.

motor yamaha yzf-r25

Kaki depan dengan suspensi 41mm, mirip byson, terlihat begitu kekar. Mengawal pelek 2,75×17 dibalut ban 110/70-17. Belakang menggunakan lengan ayun yang asimetris terbuat  dari bahan besi, monosoknya tipe konvensional, namun pakai sokbreker double tube. Travel mencapai 125mm. Pelek 4,00×17 dengan ban 140/70-17.

Motor dengan anak kunci dan panel sakelar persis Byson ini memiliki konsep “Superbike – you can ride every day”. Julukan ini sudah tentu mempunya arti,” Motor Yamaha YZF-R25 ini kencang dengan power mesin besar ala superbike namun enak dipakai harian”. sebagai pendatang terakhir di kelas 250cc, R25 dibekali mesin yang powerfull. Mengusung konstruksi 2 silinder segaris, bore x stroke 60x 44,1 mm, DOHC 8 klep, rasio kompresi 11,6:1 berpasokan bensin injeksi, mampu menghasilkan tenaga mksial 35,54 dk (26,5 kW)/12000 rpm.

Lalu mengapa diklaim enak dipakai harian? pertama karena motor yamaha YZF-R25 pembagian bobotnya 50-50 untuk depan dan belakang. Kedua dari penggunaan sasis diamond, lebih fleksibel karakternya pas untuk harian.

Artikel terkait:

You may also like...